No
|
Perbedaan |
TP 77 |
TP 94 |
Komentar |
1 |
Definisi |
Proses kompleks yang terintegrasi melputi orang,prosedur,gagasan, sarana dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang, melaksanakan, menilai dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar pada manusia. |
Teori dan praktek dalam desain, pengembangan, pengelolaan, serta avaluasi proses dan sumber untuk belajar. |
|
2 |
Domain |
· Perancangan · Pengembangan · Pengguna · Pengelola · evaluator |
· Teknologi cetak · Teknologi audio-visual · Teknologi berbasis computer · Teknologi terpadu |
|
3 |
Model desain |
Menekan pada kondisi belajar, bukan pada komponen-komponen dalam suatu sistem |
Dari sumber belajar atau komponen individual system ke pertimbangan maupun lingkungan yang sistematis. |
|
4 |
Pengelolaan |
Membagi fungsi pengelolaan dalam pengelolaan organisasi dan personal. |
Dari TP77 dikembangkan menjadi pengelolaan proyek, sumber, system penyampaian dan informasi. |
|
5 |
Orientasi definisi |
Peristilahan dalam bidang ini berakar dari berbagai jenis media yang berada seperti:CAI, TV, serta dalamkegiatan mengajar seperti:belajar mandiri-stimulus |
Tidak hanya mencakup unsure media, melainkan juga variable dan strategi belajaryang lebih menekankan pada teknik dan teori dari pada pengelolaan media. |
|
6 |
Pemanfaatan |
Menggabungkan pemanfaatan dan desiminasi menjadi satu fungsi yaitu pemanfaata-desiminasi. Tujuan dan fungsinya memperkenalkan pelajar dengan informasi yang berhubungan dengan teknologi pendidikan. |
Tugas desiminasi yang berarti usaha yang secara sengaja dan sistematis untuk membuat orang sadar akan adanya suatu perkembangan dengan cara menyebarkan informasi, di masukkan kedalam difusi sebagai sub kategori inovasi dan kawasan pemanfaatan. |
|
7 |
Landasan kajian |
Fungsi praktisi menentukan kawasan bidang dalam teknologi pendidikan. |
.kawasan merupakan suatu wilayah yang merupakan landasan pengetahuan dan fungsi praktisi yang di klasifikasikan sesuai dengan kawasan yang bersangkutan. |
|
ConversionConversion EmoticonEmoticon